Selasa, 06 April 2010

Mengenal lebih dekat: Performansi Individu/ Pasangan di LBTGP 2010 (Bagian Kedua)

Sebagai kelanjutan dari tulisan Bagian Kesatu, berikut ditulis tentang performansi individu/ pasangan berikutnya yang terdaftar di LBTGP 2010, yakni:

6. Pasangan 012TLKM-017TLKM
Pasangan ini merupakan pasangan ”ex. guru dan murid” ketika mereka bertugas di KANDATEL Surabaya Timur beberapa tahun yang lalu, yakni 017TLKM yang lebih senior pernah mengajarkan cara bermain bridge kepada 012TLKM yang ketika itu masih muda belia. Pemain 012TLKM yang lebih dikenal dengan Nickname bad_man, juga mempunyai beberapa nickname lain di BBO seputar nama-nama lakon dalam perwayangan suku Jawa, merupakan pemain bridge berbakat dan tidak mudah menyerah. Pemain yang sekarang masih aktif bertugas di PT TELKOM sebagai Asman Security and Safety area Surabaya Barat/ Utara, juga aktif sebagai Pengurus SEKAR di DPW Jawa Timur, merupakan asset yang cukup berharga bagi Perusahaan dalam bidang olahraga bridge, asal yang bersangkutan fokus mendalami buku-buku tentang bridge serta tidak cepat merasa puas terhadap hasil yang dicapai. Sedangkan pemain 017TLKM yang mempunyai Nickname Yadhi, adalah pemain senior yang sudah puluhan tahun bermain bridge, mulai sejak yang bersangkutan dinas di Medan lebih dari 20 tahun yang lalu, sekarang masih aktif sebagai karyawan di PT TELKOM sebagai OS General Support Surabaya Timur di Divisi Access Regional V Jawa Timur. Pemain yang sabar, tenang, dan murah senyum ini merupakan pemain berpengalaman yang dipercaya memperkuat Tim DIVRE V dalam PORNASTEL di Yogyakarta dan di Kediri.

7. Pasangan 018TLKM-029TLKM
Sebagaimana pasangan 006TLKM-021TLKM, pasangan ini juga merupakan pasangan ”dadakan” yang baru mendaftar sekitar beberapa menit sebelum Sesi Perdana dimulai. Pemain 018TLKM yang mempunyai Nickname otnay adalah pensiunan PT TELKOM yang bermain bridge sudah lebih dari 30 tahun, sehingga pengalaman beliau di bridge sudah tidak perlu diragukan. Pemain ini termasuk pemain yang gigih, tidak mudah menyerah, punya nyali bagus, serta aktif dalam berbagai kegiatan/ latihan bridge, baik di dunia nyata maupun di BBO. Partner dari 018TLKM adalah 029TLKM yang mempunyai Nickname Rapus2007, seorang karyawan aktif di PT TELKOM sebagai OL Partnership Warnet/ Wartel di Unit Modern Channel Area Surabaya Selatan Divisi Consumer Service Timur. Pemain ini juga pernah dipercaya memperkuat Tim DIVRE V Jawa Timur di ajang PORNASTEL Kediri Tahun 2006, berpartner dengan Hari Mardiko, seorang karyawan PT TELKOM yang bertugas sebagai OL Human Resources Service, lokasi kerja Human Resources Representatif DATEL Surabaya Barat/ Utara, yang sampai saat ini belum pernah aktif di BBO.

8. Pasangan 026TLKM-027TLKM
Pasangan ini merupakan pasangan tetap di ajang BBO untuk internal TELKOM Group, sejak mereka masuk dalam satu Tim Combo pada LBTG 2009. Dalam dua kali Sesi latihan LBTGP 2010, pasangan ini berhasil dua kali menempati posisi Runner-up, dan pada Sesi Perdana LBTGP 2010 berhasil mencapai posisi teratas bersama pasangan 009TLKM-051TLKM dengan perolehan nilai IMP yang sama. Pemain 026TLKM yang mempunyai Nickname Biaro07 di BBO adalah sosok pemain yang sangat pendiam (silent player), bahkan suaranya nyaris tidak terdengar eh... chatingnya jarang muncul di room or tournament. Pemain 026TLKM adalah karyawan aktif di PT TELKOM yang ditugaskan di Divisi Infrastruktur Telekomunikasi Padang. Sedangkan partner 026TLKM adalah 027TLKM, mempunyai Nickname hazta, seorang aktivis BBO dan seorang karyawan aktif di PT TELKOM sebagai OL Billing & Collection Area Sumatra Barat lokasi kota Padang. Hazta ini merupakan sosok pemain yang sangat gigih, ulet dan berpengalaman, serta sangat aktif di berbagai kegiatan bridge di lingkungan Gabungan Bridge kota Padang. Pemain yang berhati lembut namun agresif ini tidak akan menyia-nyiakan setiap peluang ataupun kesempatan yang diberikan kepadanya, khususnya ketika lawan membuat suatu kekeliruan dalam bidding maupun playing. Dengan perpaduan yang serasi antara 026TLKM dan 027TLKM, diharapkan pasangan ini bisa saling memupuk partnership yang baik dan bisa bertahan lama, sehingga dapat menjadi asset yang sangat berharga demi kemajuan bridge di lingkungan PT TELKOM khususnya dan kemajuan bridge Indonesia umumnya.

9. Pasangan 046TLKM-083TLKM
Pasangan ini merupakan pasangan baru yang bahkan diantara mereka belum saling mengenal satu sama lain di dunia nyata. Pemain 046TLKM yang mempunyai Nickname xk8811 ini adalah karyawan aktif PT TELKOM yang ditugaskan di ISC Kantor Perusahaan Japati Bandung, pemain muda yang penuh minat dan berbakat di cabang bridge. Pasangan pemain 046TLKM adalah 083TLKM yang merupakan pemain pendatang baru dalam kancah bridge internal TELKOM Group, bahkan Nickname yang diberikan oleh pengelola Nickname xxxTLKM adalah Nickname yang termuda. Pemain ini adalah karyawan PT TELKOM aktif yang bertugas di Jakarta, mempunyai Nickname Dont_0, belakangan ini mulai aktif online di BBO, baik sebagai kibitzer maupun bermain di Main Bridge Club dan Team Match. Dengan ikut bergabungnya pasangan 046TLKM-083TLKM ini, menambah semaraknya LBTGP 2010, terbukti pada Sesi Perdana LBTGP 2010 yang lalu pasangan ini sudah menunjukkan suatu prestasi yang cukup bagus yakni peringkat ketujuh dari sepuluh pasangan.

10. Pasangan 053TLKM-061TLKM
Pada dua kali Sesi Latihan LBTGP 2010, pasangan ini belum terbentuk, karena 053TLKM belum aktif dan 061TLKM berpasangan dengan 021TLKM. Pasangan 053TLKM-061TLKM yang mulai action kembali setelah sekian lama 053TLKM tidak online, merupakan pasangan lama ketika bermain dalam satu Tim di LBTG 2009. Pemain 053TLKM yang mempunyai Nickname hansdiva adalah karyawan PT TELKOM bertugas sebagai Account Representative-2 di Divisi Business Service Area Sumatra, mempunyai ciri permainan yang sangat teliti, hati-hati, ramah dan murah senyum, namun kadang tegas terhadap partnernya dalam mendiskusikan permainan. Pemain yang tergabung dalam Tim DIVRE I pada PORNASTEL di Yogyakarta dan di Kediri ini juga pernah memperkuat Tim daerahnya di bagian Selatan Sumatera dalam Kejurnas Bridge di Pakanbaru pada Tahun 2006. Berpasangan dengan 061TLKM yang mempunyai Nickname Shasimito, adalah karyawan PT TELKOM aktif yang terhitung mulai 1 April 2010 ditugaskan sebagai Asman Service Support Sumatra Barat Divisi Consumer Service Barat, merupakan type pemain agresif dan bersemangat tinggi. Hal tersebut seyogyanya membuat 053TLKM yang merupakan pemain flamboyan harus bisa mengatur irama permainan, ibarat mengatur antara gas dan rem agar tidak sering terjadi kecelakaan yang berakibat fatal. Pemain 061TLKM yang pernah bertugas sebagai Kepala Unit Pelayanan Pelanggan Langsa, Aceh Timur periode Tahun 1997-2002 pada jaman pemberontakan GAM (Gerakan Aceh Merdeka), adalah pemain yang selalu ikut dalam PORNASTEL dari cabang bridge dengan memperkuat Tim DIVRE di lokasi tempat yang bersangkutan bertugas, yakni Tim DIVRE I di PORNASTEL Yogyakarta dan di Kediri, Tim DiVRE II di Den Pasar Tahun 1984 dan Tim DIVRE V pada PORNASTEL Tahun 1990 di Surabaya.

1 komentar: